Tips Memasak Daging Bebek

| September 20, 2012

Tips Memasak Daging Bebek Saat ini olahan daging bebek sedang menjadi tren di dunia kuliner. Berbagai tempat makan menawarkan menu bebek goreng atau bakar yang gurih dan empuk, membuat Anda ingin menyantapnya sesering mungkin. Oleh karena harganya yang tidak murah, Anda pun bertekad membuat sendiri masakan bebek goreng agar lebih terjangkau dan lebih puas saat menikmatinya.

Dengan resep bebek di tangan, Anda mengikuti semua petunjuk memasak di situ dan jadilah bebek goreng mirip dengan yang biasa Anda beli. Namun ketika mulai menyantap, dagingnya ternyata tidak seempuk bayangan Anda. Bahkan daging bebek goreng Anda sulit sekali lepas dari tulangnya. Apa yang salah?

Ternyata daging bebek tidak bisa hanya sekedar direbus dalam waktu lama. Pilihlah daging bebek yang tidak terlalu tua, paling tepat ketika bebek berusia 3 bulan. Lapisan kulitnya yang tebal membuat daging tidak terkena panas dengan baik saat direbus. Jika Anda ingin memasak bebek secara utuh satu ekor, beri irisan pada kulitnya tapi jangan sampai mengenai daging.

Langkah berikutnya, remas beberapa lembar daun pepaya dalam air. Kemudian rendam sejenak daging bebek di dalam air daun pepaya tersebut sebelum dimasak. Anda juga bisa menambahkan remasan daun pepaya saat merebus daging bebek dengan aneka rempah untuk membuatnya tidak amis. Agar empuk, masak bebek minimal selama 1 jam sesuai dengan ukuran bebek yang Anda masak. Semakin besar ukurannya, semakin lama Anda harus merebusnya

Anda pun bisa mengikuti Tips masak ini supaya anda mendapatkan olahan daging bebek yang sempurna untuk anda. Selamat mencoba dirumah :)

MORE TIPS HERE:

Tags: , ,

Category: Tips Masak

About the Author ()

Comments are closed.